09 Jan 2007 @ 4:03 PM 

Desember 2006, aku telah berjanji pada diriku sendiri untuk berubah. Menikmati hidup dan menjalaninya dengan nikmat adalah salah satu target yang harus kucapai. Mungkin karena kebosanan demi kebosanan sudah kulalui selama 2 tahun terakhir. So, dengan melewati hari jadiku yang membuatku makin tua di awal bulan, aku segera persiapkan liburan akhir tahun dengan menyelesaikan segala pekerjaan kantor, salah satu di antaranya adalah mengatur distribusi parcel untuk para nasabah. Kali ini yang dijadikan pilihan parcel adalah wine. Dari yang awalnya hanya niat beli belasan botol untuk nasabah kantor di Bali, malah berkembang jadi beli puluhan botol untuk nasabah kantor di Surabaya! Tak kurang dari 40 botol kubeli saat itu… benar-benar membuatku terkenal di supermarket itu :p Setelah itu mulailah mengirim dan silahturahmi dengan beberapa nasabah. Menjelang Natal, aku pun bergegas pulang ke Surabaya. Lega rasanya tugas-tugas kantor hingga akhir tahun bisa terlselesaikan dengan lancar dan terjadwal.

Malam Natal, sekali lagi aku bertugas jadi lektor di gerejaku di Kepanjen. Memang, ada beberapa senior seperti aku yang juga hanya bertugas di misa Natal dan Paskah, maklum… kami sudah jadi makhluk perantauan. Setelah itu, akhir tahun kuiisi dengan pergi makan dengan beberapa teman SMA. Wisata kuliner memang menjadi salah satu kegiatanku setiap mudik dan kali ini yang sudah jadi menuku adalah: lontong balap (jl. kalasan), bakso (pak warso), tahu tek (kelilingan), empal penyet (bu kris), nasi bebek (kayu tangan), es kacang ijo (jl. arjuna), kweetiau (apeng), pangsit mie ujung pandang (jl. kedung doro), batagor (jl. ngagel madya), mie goreng (369), ikan bakar (bamara), kepiting super (layar – mega visa 25% off!), swikee (jatiwangi), ikan gurami goreng (prima rasa), steak (boncafe) golden rama chinese food (mandiri visa 50% off!), element ice cream (mandiri visa 50% off!), dome (hsbc visa buy 1 get 1 free), ayam goreng mama (gm 1), sushi tei (gm 2), panda kitchen (g-walk), jagung bakar (jl. maker), dan masih banyak lagi yang bikin dietku jadi rusak :) Nice enough bertemu dengan teman SMA, even agak canggung karena dah ada yang hampir 10 tahunan ga ketemu, tapi semua itu ga jadi soal… the most important thing dari chit-chat dan makan-makan itu kita serasa muda lagi :) dan untuk sesaat bisa berbagi keceriaan satu sama lain. Hmmm… ternyata angkatanku banyak juga yang masih IJO LUMUT (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut, pinjem istilahnya si Ipo :)

Another activity is… bowling! Whoa… almost 2 years ga bowling, kemarin pas akhir tahun diniatin bowling di AJBS dan ternyata malah kasih ide kegiatan baru buat nanti pas balik Bali *yippie!* Sejak Desember lalu aku juga mencanangkan hari olah raga badminton lagi buat diriku, setelah 2 tahun berhenti dari badminton dan not badlah… berharap berat badan bisa turun, hehehehe… tapi Sayang waktu mudik kemarin berat badan malah nambah akibat banyaknya wisata kuliner. Malam tahun baru kulewati bersama beberapa teman nonton kembang api di G-Walk yang ternyata cuma “gitu-gitu” aja (kurang seru) dan dilanjutkan kembali pada permainan kartu baru, boardgame yang dinamakan “Sequence”, fun enough. Tak terasa 1 tahun lagi telah kulewati dan pagi pun menjelang di saat aku tertidur kecapekan.

1 Januari 2007, hari pertama di awal tahun yang baru tiba-tiba ternodai oleh berita sedih sebuah pesawat terbang hilang dari peredaran. Entah ada apa dengan bangsa ini, sehingga kelihatannya duka masih saja enggan beranjak. 1 minggu menjelang pergantian tahun sudah 6 kapal tenggelam akibat cuaca buruk, kini bertambah lagi sebuah pesawat bisa tiba-tiba hilang tanpa bekas. Kini sudah 1 minggu lebih, namun tetap tak ada tanda-tanda pesawat itu ditemukan. Meledak? Tenggelam? Dibajak? Diculik UFO? Atau??? Belum ada yang tahu nasib pesawat itu… Akibat cuaca buruk pula, aku menunda kepulanganku ke bali, walau sebenarnya aku perlu segera kembali karena adminku resign mendadak dengan cara yang kurang profesional. Untunglah staff lainnya sudah bisa kembali lebih dulu dari liburan dan aku memonitor dari kantor Surabaya.

Makan, Mall, dan Bowling, itu aktivitas yang kulakukan sembari menunggu cuaca buruk mereda. Selain itu aku mendampingi temanku yang lucu dan sempat membuatku shock karena 2 bulan keluar masuk toko dan pameran komputer untuk mencari laptop yang mau dibeli. Akibatnya jadi bingung karena pilihan jadi makin banyak dan terlalu banyak opini yang diterima :) untung akhirnya dia memutuskan mengambil merk kesayangannya… hehehe :) Congrats buat si Oot dengan Toshiba barunya 😀 Sampai akhirnya aku pun harus benar-benar kembali ke rumah keduaku, Bali. Perjalanan panjang kembali kutempuh, dengan kondisi badan yang kurang fit disertai masuk angin, kutempuh perjalanan selama 15 jam lebih… super lama tapi yang terpenting aku sampai di kamar yang lama kutinggalkan dengan selamat :)

Banyak hal yang telah kuperoleh dan kutinggalkan di sepanjang tahun 2006. Jejak-jejak kaki di pantai yang kubuat ada yang membekas, ada pula yang hilang tersapu ombak. Mungkin 2006 bukanlah tahun favoritku, tapi aku percaya bahwa Tuhan membentukku dengan keras di tahun itu. Begitu banyak pertistiwa kualami, baik sedih maupun gembira dan semua itulah yang membuatku seperti sekarang ini. Kini di tahun 2007 aku berharap dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Aku berdoa dan berusaha agar dapat bangkit dari kesalahan masa laluku. Mungkin aku tak perlu lagi memakai topeng atau memainkan peran, tapi hanya perlu menjadi diriku sendiri sepenuhnya. Aku percaya ini adalah tahun kebangkitan dan pengharapan buatku. Disertai dengan berkat dari para romo yang mengenalku dan doa-doa dari semua orang yang mempercayai aku… aku yakin dan mantap untuk menuliskan perjalanan baruku di lembaran yang baru pula. AKu jadi teringat lagu Hillary Duff saat awal dia populer: “If it’s over, let it go and come tomorrow it will seem so yesterday”

Ya, harapan masih ada di depan mata!

JN. Rony
20070109

Posted By: Mamoru
Last Edit: 19 Jun 2011 @ 03:15 PM

EmailPermalink
Tags
Categories: Personal


 

Responses to this post » (None)

 
Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

Tags
Comment Meta:
RSS Feed for comments

 Last 50 Posts
 Back
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 139
  • Comments » 0
Change Theme...
  • VoidVoid « Default
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater
  • FireFire
  • LightLight

About



    No Child Pages.