11 Feb 2008 @ 4:33 PM 

Selamat malam Indonesia… malam ini aku lagi-lagi tak bisa menutup mata. Long weekend kemarin memang membuatku benar-benar mengistirahatkan tubuhku, walaupun aku merasakan kebosanan pada libur yang terlalu lama. Besok, mungkin tepatnya 5 jam ke depan aku kembali lagi pada rutinitas kerja; tapi tetap saja mataku tak bisa terpejam. Ada banyak hal yang menggangguku, problem sehari-hari, kerjaan di kantor, hal kecil atau besar, bercampur menjadi satu… keinginan yang bercampur dengan kegalauan.

Jumat lalu aku menyempatkan diri untuk menonton film Rambo IV. Sudah lama aku tidak melihat aksi Stallone sebagai Johnny Rambo ini, yang kuingat film Rambo terakhir yang kutonton itu saat aku masih duduk di bangku sekolah, entah SD atau SMP aku lupa. Game Nintendonya pun terakhir kumainkan saat masih SMP. Jujur, film aksi Johnny Rambo kali ini sedikit membuatku merinding dan jijik, mungkin kalau aku tidak tahan bisa-bisa muntah. Begitu banyak adegan kekerasan yang bahkan untuk orang dewasa pun bisa membuat mimpi buruk saat tidur malam, apalagi untuk anak kecil atau remaja. Memang sich, filmnya berdasarkan pada kisah pelanggaran HAM di Burma aka. Myanmar yang bisa dibilang sadis dan brutal. Well, terlepas dari adegan kekerasan yang ada di film tersebut, ada sepenggalan kalimat menarik dari si Rambo yang miskin ekspresi itu, “Died for nothing or Live for something”. Kalimat ini mengingatkan pada harapanku saat memasuki tahun 2008 ini, harapan untuk menjadi lebih baik dan bangun dari kesedihan yang kurasakan di tahun-tahun sebelumnya.

Kadang aku merasa apa yang kulakukan tidaklah bisa merubah keadaan, namun “petuah” si Rambo ini memberikan arti baru bahwa setidaknya aku bisa menjalani hidupku ini untuk “sesuatu” daripada hanya berdiam diri dan menyerah kalah pada situasi. Hmmm… kalau diingat-ingat… sounds like film The Lords of The Ring! Yeah… aku jadi teringat si Samwise Gamgee dengan muka polosnya mengatakan: “That there’s some good in this world, and it’s worth fighting for, Mr. Frodo”. Well… he’s right! Masih banyak hal yang baik di luar sana untuk kuperjuangkan, mungkin apa yang kulakukan tidaklah bisa merubah keadaan saat ini, namun aku percaya bahwa apapun yang kulakukan akan mengisi sepenggal cerita kehidupan ini. Bless me God, I can do it!

Selamat malam Indonesia…

JN. Rony
20080211

Posted By: Mamoru
Last Edit: 19 Jun 2011 @ 03:15 PM

EmailPermalink
Tags
Categories: Personal


 

Responses to this post » (None)

 
Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

Tags
Comment Meta:
RSS Feed for comments

 Last 50 Posts
 Back
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 139
  • Comments » 0
Change Theme...
  • VoidVoid « Default
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater
  • FireFire
  • LightLight

About



    No Child Pages.