17 Feb 2008 @ 4:36 PM 

Minggu, 17 Februari 2008

Bulan Februari belum lagi habis, sudah 2 kali berita tentang bom di Denpasar kudengar. Yang pertama terjadi di awal bulan, seorang senior di milis menelponku dan menanyakan kabarku, karena beliau mendengar ada kabar ledakan di Denpasar (thx to Panglima, jadi tersanjung nih!) yang ternyata berasal dari sejenis mercon banting. Sore tadi, lagi-lagi aku mendengar berita tentang bom di TV yang ternyata merupakan bom palsu. Eh… barusan dalam perjalanan pulang ke kost, masih sempat-sempatnya ada orang iseng yang menyulut mercon di tengah perempatan jalan. Kebangetan deh! Cari masalah saja.

Kemarin aku menghabiskan hariku with my sis yang malamnya balik ke Jepang. Sedih sich, karena liburan pendeknya sudah berakhir. Memang, sekarang ini our gank dah pisah-pisah semua, keluar dari Surabaya, kota tercinta :) ada yang ke Jepang, ada yang ke Spore, ada yang ke Jakarta, ada yang ke New Zealand, ada yang ke Makasar, dan aku transit di Bali. Life is so mysterious and beautiful… we never know what can happen to us tomorrow. So… live it, enjoy it. Well, walaupun memang kadang terasa susah untuk bisa enjoy the life, mengingat hidup itu ibarat roda (begitu kata sebagian orang), kadang di atas kadang di bawah; namun kita harus tetap optimis bahwa someday our wish will come true.

Dalam sebuah kesempatan, saat aku dalam masalah yang cukup berat, seniorku memberikan nasehat yang sangat supportif, bahwa saat dalam masalah kita ibarat pedang yang sedang ditempa agar makin tajam, makin keras tempaannya maka makin tajam pedang itu. Berbagai masalah kualami, namun aku merasa bahwa selalu ada yang membuatku bertahan. Seringkali aku juga merasa hidup terasa tidak adil, tapi dengan mensyukuri hidup aku dapat melewati perasaan itu. Berat memang, seringkali dada rasanya mau meledak, tapi dengan berdiam diri, merenung, merefleksi dan mencoba untuk tersenyum dapat mengobati dan sedikit meringankan beban yang kupikul. Aku percaya, tak ada beban yang diberikan lebih berat daripada yang bisa kupikul. Ibarat pedang yang sedang ditempa itu, begitulah diriku saat ini. Aku cukup bersyukur dapat punya orang-orang yang mengerti aku dan berbagi cerita denganku. Thx to you all!

Malam makin larut, film The Notebook, yang pernah kutonton beberapa tahun lalu, masih diputar di TV. Sebuah film drama romantisme yang sangat menyentuh perasaan, sebuah kisah tentang kesetiaan dan cinta, sangat pas dengan bulan Februari yang sering disamakan dengan bulan kasih sayang. Aku jadi teringat pada lagu mandarin berjudul “Tong Hua” yang sempat populer beberapa tahun lalu (sampai sekarang sich). Hmmm… pikiranku jadi melantur ke masa lalu :) Mellowku kumat lagi nich :) Well, kurasa saatnya aku bersiap tidur, hari esok sudah menantiku. Selamat malam Indonesia…

JN. Rony
20080217
just proud to what you’ve done, sis! miss you always…

Posted By: Mamoru
Last Edit: 19 Jun 2011 @ 03:15 PM

EmailPermalink
Tags
Categories: Personal


 

Responses to this post » (None)

 
Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

Tags
Comment Meta:
RSS Feed for comments

 Last 50 Posts
 Back
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 139
  • Comments » 0
Change Theme...
  • VoidVoid « Default
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater
  • FireFire
  • LightLight

About



    No Child Pages.