15 Mar 2007 @ 4:14 PM 

Malam makin larut dan hari pun berganti. Tak terasa 4 tahun sudah aku bekerja di perusahaan ini. Waktu yang mungkin masih singkat dibandingkan dengan beberapa teman sekerjaku, namun untukku ini adalah sebuah berkat dan anugerah yang boleh kunikmati dalam hidupku.

Aku ingat, saat pertama aku bekerja di kantor ini, bisa dibilang aku memulai sebuah kehidupan yang baru, yang sama sekali jauh dari latar belakang pendidikan dan pekerjaan lamaku. Ditambah lagi saat itu banyak sekali yang meragukan aku bisa bertahan lebih dari 3 bulan. Hari pertama aku menginjakkan kakiku ke kantor, benar-benar canggung karena harus duduk menghadapi layar monitor yang menampilkan angka-angka yang tak kupahami. Selain itu, aku bertugas mencari nasabah dan menjual produk yang sama sekali baru bagiku. Aku belajar banyak hal di sini, bahkan lebih dari yang pernah kubayangkan sebelumnya. Di sinilah aku merasakan betapa besar berkat dan rahmat yang kuterima lewat banyak peristiwa dan orang-orang di sekitarku.

Hampir genap setahun aku bekerja, kantorku pindah ke gedung perkantoran yang cukup menterang, dari sebelumnya di sebuah ruangan ex gudang di tempat yang tidak menarik minat orang untuk berkunjung. Saat itu adalah momen yang membahagiakan bagi kami sekantor. Namun tak lama kemudian, aku pun diberi tanggung jawab untuk membuka cabang di kota yang kutinggali hingga hari ini, kota Denpasar, lagi-lagi tempat yang tak pernah sekalipun terbayang bahwa aku akan tinggal dan bekerja di sana. Inilah yang kusebut sebagai sebuah berkat dan misteri dari Sang Penciptaku.

Lewat segala peristiwa yang kualami sepanjang karirku di perusahaan ini, lewat suka dan duka yang kualami, aku menyadari bahwa Tuhan tak pernah meninggalkanku, walaupun aku kerap merasa ditinggalkanNya. Aku yang sekarang ini adalah aku yang ditempa senantiasa agar dapat menjadi makhluk yang makin sempurna dari hari ke hari.

Hari ini, dalam peringatan 4 tahun aku bekerja di perusahaan ini, aku bersyukur pada Tuhan atas segala nikmat dan pengalaman yang boleh kualami, terlebih atas orang-orang di sekitarku yang banyak sekali membantu dan mendukungku hingga aku bisa seperti sekarang ini. Aku sadar, tanpa mereka semua, aku hanyalah aku yang tak berarti apa-apa. Thanks to all my friends and my bosses at the office, specially to all my clients for the wonderful 4 years.

Biarlah segala yang terjadi padaku hanyalah demi Kemuliaan Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin!

JN. Rony
20070315

terima kasih Tuhan, untuk kasih setiaMu…

Posted By: Mamoru
Last Edit: 19 Jun 2011 @ 03:15 PM

EmailPermalink
Tags
Categories: Personal


 

Responses to this post » (None)

 
Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

Tags
Comment Meta:
RSS Feed for comments

 Last 50 Posts
 Back
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 139
  • Comments » 0
Change Theme...
  • VoidVoid « Default
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater
  • FireFire
  • LightLight

About



    No Child Pages.